thanks for visiting my essay's life :)

Life is likes writting an essay, when someone give you negative feedback that you don't like.. it will motivate you to be better person

Jumat, 17 Desember 2010

Hari ini banyak yang saya ingat


Hari ini hari jum’at. Sebelumnya tidak ada yang saya ingat selain hari ini UAS Penulisan Ilmiah dan seorang teman asisten dosen Penil dari seksi yang berbdeda berada di samping saya. Dia salah satu sahabat saya si Psikologi, dia pintar, salah satu putra terbaik Psikologi dan dia banyak sekali membantu saya. Namanya Ogi. Dia mengerjakan skripsi dengan laptop sebagai alat bantunya. Saya menemaninya ketika itu mengerjakan skripsi. Ogi  sedikit terburu-buru mengerjakan skripsi karena skripsinya harus di feedback pembimbingnya yang ditunggu hingga jam 8 malam. Hari itu tepat jam 1 siang ketika saya melihat arloji saya. Ia berkata bahwa akan sidang skripsi 28 Januari. Saya berkata dalam hati, “wah cepat sekali”. Sementara saya sendiri menulis agenda saya. Btw, saya belum skripsi, namun baru saja menyelesaikan seminar. Saya membuat kotak-kotak kecil d iagenda saya dengan nama bulan, mulai bulan januari sampai bukan oktober. Kemudian menuliskan catatan kecil. Pada januari dan februari, saya hubungkan dengan tanda panah lalu beri tulisan kecil :Semester Pendek”. Pada bulan maret, april, mei, dan juni saya hubungkan dengan tanda panah lalu beri tulisan “skripsi”. Pada bulan juni dan agustus saya hubungkan dan saya beri tulisan “sidang”. Terakhir di bulan oktober, saya beri tulisan “wisuda” dan tanda “smile”.

Saya dan Ogi banyak mengalami petualangan bersama-sama di Psikologi. Mulai dari kegiatan akademis hingga organisasi. Di kegiatan akademis, kami beberapa kali sekelompok. Kami pernah sekelompok mata kuliah yang tugas akhirnya membuat penyuluhan, masih teringat saat itu kami mengejar bus dan kesasar di kelapa gading. Saya masih ingat ketika kami mengerjakan tugas kuliah tertentu siang malam bergulat dengan alat tes yang kami buat, mendatangi satu tempat ke tempat lain yang bersedia mengisi alat tes kami, hingga makan bareng di kantin sedap rasa ketika hujan. Saya juga pernah berteriak-teriak di gedung yustinus 14 bersamanya untuk role-play menjadi trainer. Kami pun pernah sama-sama mengalami rasa deg-degan ketika wawancara kecil asdos penil. Teringat pula saat kami dimarahi pengamen di bus karena terlalu keras bercerita di bus..
Hingga beberapa bulan yang lalu kami sama-sama menjadi fasilitator pramabim-mabim.  Saya ingat betul saat kami sama-sama mengamen dan meminta sumbangan ke jalan-jalan untuk membuat welcome note, menyusuri geger bentang untuk mencari pos, bahkan ketika olahraga kebugaran mengelilingi parkiran yustinus...
Saya pun masih mengigat betul 3 tahun silam..
Tepatnya di aula D ketika pertama kali menjadi keluarga baru di Psikologi..
Kami dibagi dengan beberapa kelompok. Saya sekelompok dengan beberapa anak, yang laki-laki hanya satu orang. Saya berkenalan dengan seorang anak laki-laki bertubung tinggi, berkaca mata, dan menggunakan tas punggung. Kami pun berkenalan, Ogi namanya. Kami dan juga anggota kelompok yang lainnya awalnya malu-malu berkenalan satu dengan yang lainnya. Hingga kemudian kakak Fasil menyuruh kami berkenalan, berkenal-kenalanlah kami dan saling duduk berdekatan. Kebetulan saya dan ogi duduk bersebelahan.. Kami saling mengobrol, bertanya-tanya. Kemudian kami saling mencatat di agenda masing-masing hingga beberapa lama..
Ketika itu kami sibuk mempersiapkan keperluan kami dalam pramabim. Saat itu kami duduk bersebelahan begitu lama.... seperti saat ini..
Tidak terasa waktu begitu cepat, kami yang dulunya mahasiswa malu-malu duduk bersebelahan dan mencatat keperluan pramabim.. kini telah berganti.. dua mahasiswa tanpa malu-malu bersendau gurau sambil mencatat keperluan skripsi kami masing-masing. Ketika saat ini pramabim awal pintu gerbang kami di Psikologi UAJ, mungkin skripsi yang sedang kami hadapi inilah pintu keluarnya..
Kini kami melawan waktu yang begitu cepat hingga mengantarkan kami pada perjuangan terakhir nantinya : SIDANG
Saya mendoakan teman saya Ogi sukses dalam sidangnya, begitu juga saya.
Semoga perjuangan kami selama ini membuahkan hasil yang baik juga
Ingatan saya masih begitu pekanya, hingga saya tersadar bahwa hari ini banyak sekali hal yang saya ingat selain UAS Penil :)

Tidak ada komentar: